Cara Mencegah Stroke

Cara Mencegah Stroke

Penyakit Stroke sudah menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya di Indonesia. Hal ini disebabkan meningkatknya jumlah pasien Stroke dan tingginya jumlah pasien yang meninggal dunia diakibatkan oleh Penyakit Stroke ini. Sekarang Stroke adalah penyebab Kematian terbesar di Indonesia maupun penyebab cacat tertinggi di Negara kita.

Stroke adalah sebuah kondisi dimana tubuh kehilangan sebagian dari fungsi saraf / tubuh. Sebagian dari anggota badan tidak bisa digerakan dan menyebabkan penyakit yang cukup menggangu secara fisik maupun secara mental.

Stroke bukanlah sebuah penyakit yang kita belum pernah dengar sebelumnya. Faktanya adalah jaman sekarang sudah begitu banyak penderita stroke sehingga hampir semua orang pernah melihat, mengenal ataupun mendengar tentang penyakit stroke ini. Jika Anda sudah pernah melihat orang menderita Stroke mungkin Anda bertanya Bagaimana Cara Mencegah Stroke. Karena pengobatan penyakit stroke tidak segampang mengobati batuk / pilek. Resiko Penderita Penyakit stroke adalah cacat seumur hidup dan dalam kondisi terburuk mengakibatkan kematian. 

“Diperlukan strategi untuk menghadapi stroke. Data di Indonesia menunjukkan bahwa 8,3 per 10.000 penduduk menderita stroke,” kata dr. Ekawati Dani Yulianti, SpS, spesialis saraf dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, saat seminar Healty Brain for Healthty Life, di Jakarta, Sabtu (14/1/2012).

Data yang lebih mengerikan adalah sebanyak 23% dari Pasien penderita stroke yang dirawat di berbagai Rumah Sakit diseluruh Indonesia berujung pada kematian. Ada berbagai Faktor penyebab Penyakit Stroke. Kami memiliki Penjelasan yang lebih rinci mengenai Penyakit Stroke Pembuluh Darah Pecah maupun Pembuluh Darah Tersumbat – 2 Tipe Stroke.

Untuk Penyebab Penyakit Stroke Pembuluh Darah Pecah, Anda dapat Baca disini.

Untuk Penyebab Penyakit Stroke Penyempitan Pembuluh Darah, Anda dapat Baca disini.

Cara Mencegah Stroke

  • Kurangi Kolesterol

Kolesterol Tinggi atau Hiperkolesterolemia adalah salah satu penyebab utama untuk stoke. Lemak yang stuck / mampet di pembuluh darah mengakibatkan aliran darah tidak bisa mengalir semestinya. Hal ini menimbulkan Stroke Penyempitan Pembuluh Darah

  • Cegah / Atasi Kadar Gula dalam Darah – Diabetes

Diabetes juga menyebab Stroke. Kadar Gula dalam Darah yang tinggi mengakibatkan liver / hati kerja overload / kerja lembur sehingga susah untuk membersihkan darah. Jaga kondisi diabet Anda.  Kontrol Gula Darah dibawah 150 untuk mencegah Stroke.

  • Jaga Kondisi Tekanan Darah Tinggi – Hipertensi

Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi mengakibatkan darah mengalir lebih cepat. Gesekan Saluran darah yang tinggi bisa mengakitbatkan pembuluh darah untuk pecah. Kurangi Makanan yang mengandung Garam yang berlebih.

  • Menurunkan Berat Badan

Obesitas atau kelebihan berat badan juga menumpuk lemak yang cukup tinggi. Lemak yang menyelimuti berbagai organ penting ditubuh membuat jantung lebih berat untuk pompa darah. Cara mengukur Berat Badan yang ideal adalah dengan mengukur tinggi badan dan kurangi 80cm untuk perempuan dan 90cm untuk pria.

  • Kurangi Merokok / Berhenti Merokok

Merokok meningkatkan resiko stroke secara signifikan. Dengan Mengurangi / berhenti merokok, Anda dapat mencegah Stroke. Merokok mengandung begitu banyak racun dan kombinasi merokok aktif maupun pasif dapat mengakibatkan begitu banyak penyakit.

  • Olahraga Secara Rutin

Olahraga ringan secara rutin dapat membantu untuk mencegah stroke. Salah satu cara mencegah stroke paling ampuh adalah memastikan darah mengalir terus. Untuk membantu peredaran darah lancar Anda bagusnya olahgara secara rutin. Sekedar jalan ataupun renang seminggu sekali dapat membantu mencegah stroke.

  • Pola Makan yang Sehat

Kurangi Makanan yang mengandung Gula, Garam dan Gorengan secara Berlebih. 3 G ini sangat berbaya karena Gula meningkatkan Kadar Gula dalam Darah dan mengakibatkan Diabetes. Garam Mengikat Lemak dalam Darah yang mengakibatkan Tekanan Darah Tinggi – Hipertensi. Gorengan yang berlebih juga meningkatkan lemak dalam darah dan memperlambat pencernaan dan pembakaran tubuh.

  • Minum Supplemen dan Vitamin secara Rutin

Jaman dulu, jumlah racun yang berada dalam lingkungan kita masih sedikit dan tidak sebanyak sekarang. Salah satu penyebaba meningkatnya dan tingginya penderita penyakit stroke sekarang adalah jumlah racun dan polusi di lingkungan kita yang meningkat. Dulu kita masih tidak begitu membutuhkan suplemen ataupun vitamin. Tapi sekarang mau tidak mau kita perlu membersihkan kotoran dan racun yang berada ditubuh. Kami di Klinik Akupunktur Bandung menyarankan untuk konsumsi Nonitrend secara rutin. Harga yang terjangkau membuat Nonitrend ini salah satu produk herbal yang paling kami sarankan untuk mencegah stroke. Nonitrend membantu semua cara mencegah stroke diatas dan adalah salah satu produk favorit untuk mencegah maupun mengobati Stroke.

Harga 1 Botol Nonitrend Hanya Rp. 138,000 (Isi 100 Kapsul).

Untuk Mencegah Stroke, Anda hanya Cukup Minum 3 Kapsul Setiap Pagi Setelah Sarapan. 1 Botol Bisa Digunakan untuk 1 Bulan. Biaya yang Sangat Hemat untuk Menjaga Kesehatan Seluruh Tubuh.

Beberapa Point Diatas akan sangat membantu untuk mencegah Stroke. Hal yang paling penting adalah konsistensi. Konsistensi pun salah satu hal yang palin susah. Lakukan beberapa Hal diatas sebagai cara mencegah Stroke dengan baik.

Semoga Informasi ini Bermanfaat.

Klinik Akupunktur Bandung
Jl. Braga No. 44
Bandung
08986189994
PIN:3272C991
www.akupunkturbandung.com
info@akupunkturbandung.com

Share Info Ini Yuk !!!
Tweet about this on Twitter0Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Share on TumblrShare on LinkedIn0Share on Reddit0Digg thisEmail this to someone